menu melayang

Kamis, 06 Januari 2022

Tips Agar Usaha Konter Pulsa Kecil Bisa Mendulang Keuntungan

Pembuka usaha konter pulsa kecil tidak boleh berkecil hati. Yang terpenting siap menjalankan usaha dengan serius serta mau belajar sampai sukses. Apalagi cara menjalankan usaha konter tidak sulit asalkan distributor pulsa yang dipilih berkualitas. 

Tips Agar Usaha Konter Pulsa Kecil Bisa Mendulang Keuntungan

Ada banyak tips agar usaha konter tetap sukses sekalipun skala bisnis kecil-kecilan. Kalau Anda menjadikan tips ini sebagai pedoman, tentu peluang bisnis berhasil terbuka lebar. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba agar bisnis pulsa semakin berkembang.

1. Promosikan Usaha 

Langkah awal yang perlu dilakukan agar bisnis pulsa semakin berkembang adalah dengan mempromosikan usaha. Pertama, Anda bisa mempromosikan bisnis pulsa Anda kepada keluarga ataupun teman. Anda bisa memberitahukan jika Anda sekarang memiliki usaha jual pulsa. Cara ini bisa dilakukan ketika sedang berkirim pesan atau saat ada acara bersama.

Selain itu, Anda bisa juga memanfaatkan fitur status pada WhatsApp untuk mempromosikan usaha jual pulsa. Selain itu, manfaatkan pula fitur marketplace di Facebook atau Instagram untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Anda juga bisa membuat toko online di beberapa marketplace, seperti Shopee atau Tokopedia agar semakin banyak pelanggan online yang bisa membeli pulsa.

2. Jangan Hanya Pulsa Saja, tetapi Jalankan Bisnis yang Lain Juga

Usaha pulsa jadikan usaha prioritas dan Anda juga harus mencari usaha lain yang akan menjadi pendukungnya. Anda bisa memilih berjualan ponsel, membuka bisnis PPOB, melayani pembelian voucher listrik, membuka layanan dompet online dan selainnya. Untuk membuka layanan ini, Anda tidak perlu deposit baru karena satu deposit pulsa di awal sudah bisa digunakan untuk melayani pelanggan. 

Sekalipun banyak usaha yang Anda jalankan, usaha pulsa tetap yang utama. Jadi, Anda harus memberikan pelayanan yang benar-benar bermutu di usaha ini. Usahakan pelanggan tidak berpindah ke lain orang karena jika ini yang terjadi, usaha Anda pasti akan bermasalah. 

3. Cari Distributor Pulsa Termurah

Kalau ingin membuka usaha pulsa sukses sekalipun kecil-kecilan, Anda harus tetap mencari distributor pulsa yang siap memberikan harga termurah. Hal ini perlu dilakukan mengingat modal usaha Anda tentu sangat minim. Tak hanya itu, harga dari distributor kalau murah, tentu Anda sebagai penjual tetap akan mendapatkan keuntungan jika produk dijual kembali ke pelanggan. 

Anda bisa bergabung dengan Alfatrans Pulsa yang melayani pelanggan secara offline maupun online. Di sini Anda tidak hanya dilayani pasal pembelian pulsa saja tetapi juga ada kuota data, token listrik, PPOB dengan harga deposit minimal Rp100.000 saja.  

4.  Hindari Pelanggan yang Suka Bon Pulsa

Meskipun sepele, pelanggan yang suka beli pulsa di awal bayar di akhir akan mengganggu perputaran modal usaha pulsa. Untuk itulah, hindari menerima pelanggan yang sering nge-bon pulsa, agar usaha pulsa kecil-kecilan Anda tetap stabil.

5. Fast Response

Ketika Anda sudah terjun di bisnis jual pulsa, pelayanan harus diutamakan. Lakukan pelayanan dengan cepat ketika ada pelanggan yang datang, terlebih jika Anda membuat toko online di beberapa marketplace.

Meskipun begitu, Anda perlu memperhatikan jam kerja konter pulsa. Tetapkan jam operasional konter pulsa, agar aktivitas pribadi Anda tidak terganggu.

Anda bisa mencoba tips usaha pulsa konter kecil di atas agar mendapatkan untung berlipat. Jangan lupa untuk bergabung dengan Alfatrans Pulsa sekarang juga. Anda tidak hanya akan mendapatkan produk-produk berkualitas tetapi juga bakal dibimbing hingga bisa mempromosikan jasa dengan baik. Termasuk akan mendapatkan promo dan potongan harga yang memuaskan. 

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel